Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

--Siapa Raja Sepak Bola?


Benua biru Eropa, adalah medan perang elit bagi dunia sepak bola. Bagaimana tidak, para maestro lapangan hijau yang terkenal di belahan dunia lain pasti akan berkarir di Eropa, termasuk Maradona dan Ronaldo Brazil (R9) yang fenomenal.

Ada 3 liga yang menjadi liga yang paling terkenal di daratan Eropa, yaitu Liga Inggris (EPL), Liga Spanyol (La Liga), Liga Italia (Serie A).

EPL__ Liga yang diklaim sebagai liga terbaik dunia ini memang memiliki atmosfer sepak bola yang berbeda, gaya permainan kick n' rush ala Inggris menyajikan tontonan menarik. Pertanyaannya sekarang siapa raja sepak bola Inggris? dunia pasti tahu prestasi Menchester United dekade ini, melejitnya Chealsea menjadi klub elit, darah muda pemain-pemain Arsenal, disamping semua itu
Liverpool adalah raja Inggris yang sebenarnya. The Reds telah memenangi 18 gelar Liga Inggris, Liga Champions 5, UEFA Cup 3, FA Cup 7, Piala Liga 7, Charity Shield 15, Super Eropa 3, dan masi banyak gelar dari kelas dibawah kompetisi utama tersebut melampaui seteru abadinya M.U.

La Liga Primera__ siapa tak kenal Barcelona, tim tersukses didunia tahun 2009. Fenomenalnya pencapaian Barcelona telah menggusur nama besar Real Madrid di Spanyol, tapi siapa sangka kalau Madrid  sebenarnya lebih sukses dari El Barca, Madrid juara 31 kali kompettisi La Liga, 17 kali Copa Del Rey, sedangkan Barcelona 19 gelar La Liga, 25 Copa Del Rey. Walaupun demikian rivalitas kedua klub itu yang paling  sengit dan disegani diseluruh dunia dan sudah berlangsung sangat lama, orang-orang menyebutnya derby el clasico. (jadi ingat kejadian Luis Figo yg dilempari kepala babi oleh sporter Barca saat el clasico, karena menyebrang ke Madrid dari Barcelona)

Serie A__ dominasi Inter Milan tak terpatahkan 4 tahun terakhir,, tapi siapa sangka kalau perolehan juara Liga, Inter "hanya" menduduki peringkat ke 2 berbagi tempat dengan AC Milan. Adalah Juventus, yang merajai Italia dengan 27 gelar (1 gelar dicabut karena skandal Calciopoli) yang disusul AC Milan dan Inter Milan dengan 17 gelar. Memang Juventus belakangan menjadi keropos, tapi pasukan Ferarra masih raja daratan Italia. Tapi untuk Eropa, AC Milan boleh berbangga diri dengan prestasinya.

Masing-masing liga menyajikan kompetisi sengit para juara, tapi bila para juara dimasing-masing base saling beradu kekuatan, siapa yang menang? Real Madrid adalah jawabannya. Tak bisa disanksikan gelar 9 kali Liga Champions menobatkan Real Madrid sebagai top of the top Eropa. Adalah AC Milan menguntit dengan perolehan 7 gelar, Liverpool dengan 5 gelar. Real Madrid juga dinobatkan sebagai klub tersukses abad 20 versi Fédération Internationale de Football Association. Jadi untuk pendukung Madrid, kalia boleh senang sekarang. yaaayy.. .

*data samapai 1 Januari 2010.

2 comments:

arenabetting.com_situs online mengatakan...

jai RAJA sebnarnya siapa ya?
bingung juga neh gan....nobody is perfect dah

Gunmen mengatakan...

saya Liverpudlian kawan..
jadi yaa...

Posting Komentar

(c) All Right Reserved 2011 link, your online friend. Blogger template by Bloggermint