Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Dibalik Lagu "jangan menyerah" !!


Aaah, sudah lama tidak nulis di blog karena berbagai macam kesibukan dan masalah. Mulai dari masalah kuliah, pekerjaan, hidup. Syukurlah, semua bisa terlewati dengan baik, sukses? engga juga, yang penting berbuat semaksimal mungkin. Kata orang "suatu pekerjaan dinilai berdasarkan prosesnya, hasil nomor dua". Yaah, intinya bekerja keras dan pantang menyerah. D'masiv bgt kan?

Sama seperti orang ini, saat tahun 1831, dia mengalami kebangkrutan dalam usahanya, Tahun 1832 dia menderita kekalahan dalam pemilihan tingkat lokal. Tahun 1833 dia bangkrut lagi (waaah ada ga ya yang lebih parah dari ini ?). Ternyata ada.


Tahun 1835 istrinya meninggal dunia. Tahun 1836 dia menderita tekanan mental yang sangat berat dan hampir saja masuk rumah sakit jiwa. Tahun 1837, dia kalah dalam suatu kontes pidato. Tahun 1840, ia gagal dalam pemilihan anggota senat AS. Tahun 1842, dia menderita kekalahan untuk duduk di dalam kongres AS (double kill). Tahun 1848 ia kalah lagi di kongres . Tahun 1855, lagi-lagi gagal di senat. Tahun 1856 ia kalah dalam menduduki kursi wakil presiden. Tahun 1858 ia kalah lagi di senat (astagaaaa !!).

tapi,,,,,,,
tahun 1861 akhirnya dia menjadi presiden Amerika Serikat ke 16. Dia orang yang membawa Amerika keluar dari perang saudara, dan menghapus adanya perbudakan. Sayang dia menjadi presiden Amerika pertama yang mati dibunuh (sumpah,, ini kesialan terakhirnya).

Siapakah dia? Dialah Abraham Lincoln. Intinya jangan pernah menyerah walaupun sebagaimana sulit keadaannya, coba dan coba lagi. Seperti lagunya D'masiv. Jangan Menyerah.

2 comments:

Adi Wijaya mengatakan...

asyik dah,,!!

Anonim mengatakan...

Blog CaCad

Posting Komentar

(c) All Right Reserved 2011 link, your online friend. Blogger template by Bloggermint